JANGAN SEKEDAR JUAL FITUR, FOKUSLAH PADA BENEFIT

                        

JANGAN SEKEDAR JUAL FITUR, FOKUSLAH PADA BENEFIT

 JANGAN SEKEDAR JUAL FITUR, FOKUSLAH PADA BENEFIT

Salah satu kesalahan penjual saat menawarkan produknya adalah mereka kebanyakan hanya fokus menampilkan sisi fiturnya saja. Padahal riset menunjukan keputusan pembelian 80% didasarkan pada emosional .Sisanya baru pada sisi fungsional. Mereka lupa untuk menampilkan sisi benefitnya.

Apa itu benefit ?

Benefit adalah manfaat sesungguhnya yang diberikan produk untuk pembeli Jika anda sudah paham tentang fiturnya, maka tugas anda selanjutnya adalah menjadikan deskripsi (fitur) produk anda menjadi benefit.

Fitur : atribut produk

Benefit : manfaat dari atribut produk tersebut

Biar lebih kebayang saya kasih contoh.Contoh produknya adalah minuman Yoiki Thai Tea Indonesia.

fitur : Thai tea untuk diminum.

benefitnya menghilangkan dahaga / haus

fitur : ukurannya cupnya ada yang kecil dan ada yang cup besar.

benefitnya : praktis, mudah dibawa kemana-mana

fitur : terbuat dari plastik,

benefitnya : botol tidak mudah pecah.

Agar lebih menjual anda bisa menambahkan sisi experience-nya

experience : tubuh menjadi lebih segar, lebih produktif saat bekerja, tidak khawatir mengalami dehidrasi saat bepergian.

singkatnya experience adalah pengalaman setelah menggunakan produk tersebut pada dasarnya orang tidak membeli produk melainkan sebuah TRANSFORMASI Orang tidak membeli gembok, tapi membeli “rasa aman” saat bepergian ke luar rumah.Orang tidak membeli pakaian, tapi membeli pengakuan.Orang tidak membeli buku, tapi membeli harapan dan perubahan Dan masih banyak lagi.

Saya kasih contoh lain jika saat ini anda menggunakan reseller atau menawarkan sebuah peluang usaha

fitur : produknya market fit,

benefitnya : jualannya gampang

fitur : disediakan marketing kit,

benefitnya : ga harus pusing, tinggal posting

fitur : ada mentornya,

benefitnya : bisa dibimbing saat ada kendala

experience : mendapat penghasilan tambahan

tanpa harus meninggalkan keluarga atau pekerjaan utama

Makin kebayang ya? 🙂

Semoga bermanfaat ya,

YOIKI THAI TEA INDONESIA
sahabat yoiki thai tea indonesia ,blog ini diperuntukan untuk para mitra yoiki thai tea Indonesia yang dimana isi dari pada blog tersebut memuat artikel-artikel tentang dunia digital marketing untuk itu kami selaku manajement selalu berkomitmen untuk selalu memantau,mengawal dan mengarahkan perkembangan yang dialami semua mitra yoiki thai tea Indonesia diseluruh Indonesia karena perkembangan dinamika dari waktu ke waktu akan selalu berubah oleh karena itu manajement yoiki thai tea Indonesia berharap artikel-artikel yang ada diblog tersebut yang membahas tentang dunia digital marketing semoga bermanfaat untuk mendongkrak mitra bisnis yoiki thai tea Indonesia.

Related Posts

Posting Komentar